Berita Terbaru

KBKGLT


KBKGLT

" Kemah Bakti dan Kejuaraan Guguslatih Teknik "



Salam Pramuka !!!
Sabtu 18 November 2017, Guguslatih Teknik Ambalan dan Racana Wijaya Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan kegiatan “Kemah Bakti dan Kejuaraan Guguslatih Teknik Tahun 2107”. Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan penutupan masa bakti tahun 2017. Dalam kegiatan ini, anggota Guguslatih Teknik melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya Pengembaraan, Bakti Sosial (bersih lingkungan dan penyerahan bantuan berupa alat tulis), Anjangsana, Diskusi, Kejuaraan Guguslatih Teknik 2017, serta Wisata alam ke Curug Lawe. 

Pengembaraan dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 15 km dimulai dari Fakultas Teknik Unnes sampai desa Kalisidi. Dilanjutkan perjalanan pada keesokan harinya menuju wisata Curug Lawe. Sedangkan kegiatan Bakti dilaksanakan dilingkungan MI Kalisidi, dengan membersihkan lingkungan MI serta menyerahkan bantuan berupa alat tulis yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan karang taruna desa kalisidi.

Pada kesempatan kali ini juga dilaksanakan anjangsana dengan karang taruna desa kalisidi (ARIKSA). Dalam kegiatan ini disampaikan sharing sharing antara anggota Guguslatih Teknik dengan anggota Karang Taruna desa Kalisidi, termasuk masukan-masukan yang dapat meningkatkan potensi serta sumber daya ang dimiliki daerah tersebut.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan perlombaan kepramukaan yang diikuti oleh peserta “KBKGLT 2017”. Beberapa perlombaan seperti Semaphore, Jurnalistik, dan Tali Temali, dilaksanakan secara pos by pos, yang dimenangkan oleh sangga 2 putra. Sebagai penutup rangkaian kegiatan, dilaksanakanlah wisata ke Curug Lawe. 

Akhirnya peserta kegiatan Kemah Bakti dan Kejuaraan Guguslatih Teknik Tahun 2017, pulang kembali dan selamat sampai tujuan pada pukul 14.00 WIB. 

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat mempererat rasa kekeluargaan antar anggota Guguslatih Teknik, serta tetap menjunjung tinggi semangat Kepramukaan dan semangat akademik segenap anggota.

Salam Pramuka !!!

 

Lampiran:

 

       ''Perjalanan dari Fakultas Teknik Menuju Curug Lawe''

 
   
       '' Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan MI '' 


'' Kegiatan Perlombaan ''                       
                
           '' Refreshing ke Curug Lawe ''

No comments

Berkomentarlah dengan baik.
Gunakan Bahasa yang baik dan sopan.
DILARANG promosi produk tanpa izin langsung ke Admin.
Terimakasih ....Salam Pramuka.