Berita Terbaru

Have Fun & Latihan Rutin




Salam Pramuka !

Minggu ( 30/4 ) Kegiatan Have Fun dan Latihan Rutin digelar oleh Guguslatih Teknik Ambalan Wijaya Universitas Negeri Semarang. Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kerja Guguslatih Teknik 2017. Kegiatan yang diselenggarakan guna mengembangkan potensi dan kemampuan anggota Guguslatih Teknik. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diselingi dengan kegiatan berwirausaha guna mengembangkan jiwa kewirausahaan anggota Guguslatih Teknik serta dapat dijadikan sebagai refresing.

" Hafe Fun dan Latihan Rutin ini dilakukan diluar wilayah Kampus guna memberikan suasana baru bagi anggota sekaligus refresing ". Ungkap Dhewi selaku Koordinator Putri Guslat Teknik 2017.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB dari Sanggar Bakti Guguslatih Teknik kemudian menuju Simpang 7 Unnes untuk menunggu kedatangan BRT. Dengan hanya membayar 3.500 rupiah, kita sudah dapat menuju Tugu Muda. Kegiatan dimulai dengan berjualan air mineral dan susu sapi beraneka rasa di wilayah Tugu Muda Semarang. Antusias masyarakat cukup baik dengan kegiatan ini.

Setelah berwirausaha, kegiatan dilanjutkan dengan Latihan Rutin. Latihan kali ini, materi yang disampaikan adalah SMS ( Sandi, Morse, Semaphore ) dan JURNALISTIK. Pada saat materi SMS, anggota mencoba untuk mengirimkan Morse dan Semaphore. Setelah materi SMS selesai dilanjutkan materi JURNALISTIK. Anggota diberi materi mengenai Pengertian, Ruang Lingkup, dan Sejarah JURNALISTIK. Tak hanya itu, para anggaota juga diberi tugas untuk membuat reportase mengenai tema yang diberikan oleh Pemateri. Tapi sebelum itu, anggota mengerjakan sandi yang isinya mengenai tema yang akan direportase.
Tema-tema yang akan di reportase yaitu :
1. Latihan Rutin
2. Lalu Lintas
3. Tugu Muda
4. Lawang Sewu
5. Perpustakaan Umum Kota Semarang
6. Museum Mandala Bakti
7. Balai Kota
8. Lokomotif 


Dengan kegiatan ini, semoga kualitas dan kuantitas anggota Guguslatih Teknik tetap terjaga.

( Pemberangkatan )
( Menunggu BRT ) 
( Suasana didalam BRT )
 ( Halte )
 ( Menuju Tugu Muda Semarang )
 ( Pengarahan dari Pradana )
 ( Materi Semaphore )
 ( Praktik Semaphore )
( Berwisata di Lawang Sewu)
( Foto Bersama )

No comments

Berkomentarlah dengan baik.
Gunakan Bahasa yang baik dan sopan.
DILARANG promosi produk tanpa izin langsung ke Admin.
Terimakasih ....Salam Pramuka.